Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sosialisasi Dilaksanakan -->
POPULER

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sosialisasi Dilaksanakan

Rabu, 21 Oktober 2020, 09.28 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sosialisasi Dilaksanakan

Purbalingga - Jelang rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), SMA N 1 Purbalingga menggelar sosialisasi simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) dimasa pandemi Covid-19, (20/10/2020).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Purbalingga Raharjo Minulyo, S.E., Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto, Iptu Rohmad mewakili Kapolsek Purbalingga, Kepala Puskesmas Purbalingga Sutarmo, S.Kep, Ns., Kepala sekolah SMA N 1 Purbalingga Drs. Kustomo dan Serma Rinduwan selaku Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk kelurahan Purbalingga kulon.


Seperti diungkapkan oleh Kustomo selaku kepala sekolah bahwa, pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka turut melibatkan berbagai unsur selaku pengawas tentunya.

“Pengawas yang akan menilai dan mengusulkan. Kami menunggu usulan, kemudian cek lapangan untuk memastikan sekolah telah siap sesuai standarisasi atau belum. Setelah ada izin dari pemerintah daerah maupun provinsi serta Satgas Penanganan Covid-19, baru  dilaksanakan tahapan selanjutnya.Menindaklanjuti situasi pandemi yang ada rencananya  sebagai konsekuensi akan dilaksankanan sistem belajar secara bertahap,  dibagi per shift, sekaligus membahas mekanisme Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi peserta didik yang di rumah. Masih butuh waktu dan proses panjang, kami harus hati-hati dengan tetap  mempertimbangkan kondisi lapangan,” ungkapnya.


Sementara itu seperti dikutip dari Danramil 01/Purbalingga disampaikan, pelaksanaan kegiatan Simulasi seperti yang menjadi kebiasaan di Masa Covid-19  yaitu seluruh undangan  yang datang  mengikuti sosialisasi wajib tetap memperhatikan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, cuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan sosialisasi.


"Konsep yang dibuat tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan. Apapun yang dilakukan dan dilaksanakan tetap harus merujuk pada aturan perundang-undangan yang berlaku saat ini", jelas Kapten Caj Purwanto.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Sedang Populer