Seorang Petani Kopi Desa Buanajaya Temukan Mayat Di Lahan Kebunnya -->
POPULER

Seorang Petani Kopi Desa Buanajaya Temukan Mayat Di Lahan Kebunnya

Jumat, 18 September 2020, 08.37 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Globalinvestigasinews.com
Kamis, 18/09/2020

Seorang Petani Kopi Desa Buanajaya Temukan Mayat Di Lahan Kebunnya

Bogor - Desa Buanajaya Geger Setelah ada penemuan mayat oleh seorang petani kopi yang hendak beristirahat di Saung (Gubuk) miliknya. Pada pukul 10 : 15 wib  hari ini Kamis (18/20) Naat (53).


Daat para awak media menanyakan perihal penemuan mayat tersebut, "Tadi saya Mau istirahat kebetulan baru hari ini saya nengok kebun kopi saya, tadinya saya mau istirahat di gubuk kebun saya, untuk melepas lelah, karena kebun kopi saya ini memang jaraknya cukup jauh dari rumah saya, sekitar 2 jam di tempuh dengan berjalan kaki". Imbuh Naat

Lanjut Naat, "Tapi saya kaget begitu sampai ke depan saung, saya lihat ada seperti badan hewan babi karena hitam warnanya, saya penasaran saya dekati ternyata itu mayat orang yang sudah membusuk dan mengeluarkan bau. Setelah itu saya dengan rasa kaget, takut dan bertanya - tanya dalam hati, saya setengah lari dari situ, saya pulang dan langsung melaporan ke bapak Lurah Sudarjat , kalau di saung kebun kopi saya di atas gunung ada mayat orang laki - laki sudah busuk". Pungkas Naat

Dari Naat Globalinvestigasinews dan beberapa awak media yang lain mencoba minta konfirmasi kepada kepala desa buanajaya , Sudarjat yang bersama- Anggota Polsek Tanjungsar , Aiptu Jaiman, Kepala desa buanajaya menuturkan, kalau ia mendapatkan laporan dari warga pemilik kebun kopi, pak Na,at. Tadi sekitar pukul 10an siang kurang lebih pak Naat , menceritakan kalau dia menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki - laki di saung kebun kopinya yang berada di puncak gunung Datar Weregu, nah dari laporan warga tersebut saya langsung menghubungi pihak Polsek Kecamatan Tanjungsari, kepada bapak camat juga, setelah itu saya bersama warga dan dari pihak kepolisian juga anggota satpol pp, langsung menuju ke Tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat untuk membuktikan benar atau tidaknya laporan pak Naat tersebut dan untuk melihat apakah mayat tersebut warga masyarakat kami bukan. Imbuh Sudarjat, kepada para awak media.

Red - Sudarjat. Pas saya bersama team tiba di lokasi penemuan mayat kurang lebih 2 jam kami berjalan dengan medan yang sangat curam dan sulit akhirnya kami tiba dan, langsung melihat mayat tersebut , ternyata sudah sulit untuk di kenali, ahirnya kami  beremug (Musawarah) dengan pihak aparat dari kepolisian tanjungsari, mau bagaiman cara meng Evakuasinya mayat tersebut, " ujar kepala desa buanajaya - Sudarjat.

"Ahirnya ada kesepakatan bahwa mayat tersebut harus di  autopsi untuk bahan penyelidikan , dan Ahirnya setelah di masukan ke kantong Jenazah, langsung di evakuasi dengan cara di gotong oleh warga. Tadinya mau langsung di kuburkan di - TKP.berhubung darurat segala macamnya ya sudah kita bawa menggunakan ambulan setelah di evakuasi oleh warga. Dan pada sore harinya langsung di bawa pihak polsek untuk bahan penyelidikan.pungkas , Sudarjat.

"Anggota Polsek Tanjungsari . Aiptu. Jaiman, menjelasak kronolagi penemuan mayat laki - laki di gubuknya oleh warga pemilik  kebun kopi ini.

 Aiptu. Jaiman mengatakan bahwa kalau dirinya mengetahui ada penemuan mayat di sini di atas gunung Datar weregu" ujar Aiptu . Jaiman saat para awak media mewawancarainya.

"Kami dari polsek tanjungsari sudah menginformasikan kepada polres bogor , dan sepakat melakukan evakuasi untuk di autopsi ke rumah sakit langsung, karena mayat yang di temukan tidak ada indentitas apapun. Menurut keterangan warga yang menemukan mayat yaitu bapak Na,at , dia menemukan mayat berjenis laki - laki ini orang gila , karena beberapa waktu yang lalu ada di gubuk kebun kopinya, kadang minta makan kepada pak Na,at. Setelah itu , menurut keterangan pak Na,at setahun yang lalu juga pernah di temukan orang gila di lokasi kebun kopinya tapi kalau yang itu tidak tahu kemana. Dan untuk yang di temukan hari ini itu juga orang gila. Itu menurut pak -Na,at, seperti itu. Namun apapun itu kita tetap akan lakukan evakuasi dan selanjutnya di bawa ke rumah sakit untuk di adakan autopsi dan identifikasi. Karena mayat ini sudah membusuk dan sulit untuk di kenali lagi, di perkirakan  mayat ini sudah meninggal sekitar, 4 - 5 hari yang lalu.dan memang tidak ditemukan adanya luka ataupun hal lain penyebab oleh adanya kekerasan yang menyebabkan orang ini meninggal dunia , untuk dugaan sementara orang ini meninggal karena kelaparan ,itu baru perkiraan ya. Pungkas Aiptu. Jaiman.


(Marco)

Sedang Populer