Tanggapan Camat Sungai Selan Suhimin Terkait Aktivitas TI Diperbatasan Desa Lampur Dan Desa Munggu -->
POPULER

Tanggapan Camat Sungai Selan Suhimin Terkait Aktivitas TI Diperbatasan Desa Lampur Dan Desa Munggu

Selasa, 25 Agustus 2020, 21.26 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Bangka Tengah - GlobalInvestigasiNews.Com

Tanggapan Camat Sungai Selan Suhimin Terkait Aktivitas TI Diperbatasan Desa Lampur Dan Desa Munggu

Giat sosialisasi penertiban TI Rajuk yang dilakukan beberapa hari yang lalu oleh pihak terkait pada tanggal Rabu 12/8/2020 ,  kepada masyarakat yang bekerja di pinggir jalan Dam jebol lampur tidak berjalan maksimal.

Saat pantauan di lapangan masih  banyak masyarakat yang melakukan aktivitas tambang timah tersebut . 

Bahkan disitu beberapa Masyarakat tengah melakukan kegiatannya tampa memperdulikan karna kesibukan masing masing. 

Terkait sosialisai yang dihimbaukan Pak camat  pada Hari Rabu 12/8/2020 yang lalu tentang Ti yang beroperasi dipinggir jalan supaya  dihentikan karena dapat merusak  jembatan dan badan jalan.

Saat ditemui camat Sungai selan Suhimin ditempat kerja nya hari ini, tentang prihal terkait masih adanya  beberapa ponton ti yang masih melakukan aktivitas tersebut . 

"Kita juga tidak bisa memungkiri bahwa masyarakat butuh pekerjaan kemudian juga  wilayah itu bekas eks, disitu kami telah beberapa turun kelapangan , kami telah memperingatkan warga", terangnya.

"kami meghimbaukan kepada warga agar tidak melakukan penambangan dengan fasilitas umum, Karena kalau terlalu dekat dengan fasilitas umum tentunya akan merusak", imbuh camat

"Kami meminta pendapat mereka tujuan dari menambang disitu untuk menutupi lubang bekas dam jebol , memang disitu ada beberapa sakan  yang pembuangannya tailing pasir nya ke jalan tetapi itu tidak beroperasi lagi. Kemarin minta bongkar mungkin gara gara ini orng melihat banyak, padahal disitu tidak jalan lagi, Bahkan yang punya atau pemilik nya entah kemana" ucap Camat

"kenapa hari ini ti tersebut masih beroperasi, ya itu tadi kita belum bisa memberi kan solusi untuk kehidupan mereka, terus terang saya tidak bisa memberikan mereka makan, mereka menghidupi anak keluarga mereka,  cuma kami tetap berusaha mencari peluang peluang lain bukan kita serta merta menutup karena mereka sudah ada disitu, Harapan kami mereka menjaga lingkungan itu" tambah nya

Kedepan nya berharap supaya setelah penambangan tersebut dihijaukan kembali dengan cara penanaman batang asia yang punya nilai bagus, 25/8/2020.

Saat di tanyakan prihal perizinan disitu, Pak camat Sungai selan mengungkapkan, Kepada pengurus brn tersebut dengan Mengatakan  tolong Pak Brn, saya tidak memberikan izin perihal ti tersebut , saya juga tidak memberi izin karena kewenangan tidak ada di kami  karena kewenangan tersebut ada di pemerintah pusat. Tutur nya kepada Brn / Zili.

Sedang Populer